Awak Kapal Eks Sandera Abu Sayyaf Minta Semir Rambut

Kelompok bersenjata Abu Sayyaf, kerap melakukan penculikan dan perampokan di Filipina Selatan.
Sumber :
  • www.worldbulletin.net

VIVA.co.id - Femmy Wowor, istri Julian Philip, awak kapal Brahma 12 yang sudah dibebaskan Abu Sayyaf, berangkat ke Jakarta untuk menjemput suaminya pada Senin siang, 2 Mei 2016. Dia membawa serta anak mereka, Mark Philip.

Ternyata TNI Ikut Terlibat Selamatkan 4 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Femmy mengaku difasilitasi perusahaan tempat suaminya bekerja untuk pergi ke Jakarta. “Di Jakarta, perusahaan yang akan menjemput kami di bandara nanti," ujarnya ditemui wartawan di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Femmy mengatakan bahwa suaminya sudah menelepon dan memberitahukan berada di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta, untuk pemeriksaan kesehatan. Julian mengaku sudah kangen ingin bertemu Mark, anak semata wayangnya.

Anggota DPR Respons Penyelamatan 3 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

“Suami saya minta dibawakan semir rambut, (celana) jin, baju, sepatu, dan cukur kumis, serta beberapa perlengkapan lain lantaran katanya sudah tidak ada apa-apa," ujarnya.

Ia menambahkan, belum mengetahui langkah selanjutnya setelah tiba di Jakarta nanti, akan langsung pulang ke Manado atau ada agenda lain. “Semua yang atur pihak perusahaan, termasuk yang memfasilitasi keberangkatan juga semuanya ditanggung pihak perusahaan," katanya.

Seorang WNI yang Diculik Abu Sayyaf Belum Diketahui Nasibnya

Sebelum berangkat, mereka berdoa bersama dipimpin Pendeta Theodere Tenda-Manus yang juga ikut mendampingi mereka ke Jakarta. “Semoga kami sampai di tempat tujuan dengan selamat dan bisa bertemu dengan suami saya, dan bisa kembali ke Manado dan ke rumah Tondano," ujarnya. (one)

Ilustrasi - Karyawan memeriksa kondisi suhu envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 buatan Sinovac saat tiba di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Juni 2021.

Kaleidoskop 2021: Lonjakan COVID-19, KRI Nanggala hingga Herry Cabul

Sepanjang 2021, terjadi berbagai peristiwa yang menjadi perhatian, mulai dari lonjakan kasus COVID-19, tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga terkuaknya kasus asusila.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021