Jadi Bulan-bulanan, Tersangka Pembunuh Dosen UMSU Terpojok

Suasana di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)
Sumber :
  • Putra Nasution

VIVA.co.id – Polresta Medan menurunkan ratusan polisi dari Satuan Sabhara Polresta Medan dan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) untuk mengamankan Roymardo S (21), tersangka pembunuhan terhadap Nurain Lubis (sebelumnya ditulis Nuraini), dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin, 2 Mei 2016. 

Mahasiswa Pembunuh Dosen di Medan Terancam Hukuman Mati

Sebab, ratusan mahasiswa menolak tersangka dibawa polisi. Tersangka sempat menjadi bulan-bulanan para mahasiswa yang sudah tersulut emosi atas kekejamannya menghabisi nyawa dosen 63 tahun itu. 

"Sudah tidak usah polisi bawa dia (pelaku) biar mati aja di sini dia, kami pukuli sampai mati. Sudah tidak ada otak dia itu," ujar seorang mahasiswa berteriak di lokasi, di Gedung B Kampus UMSU, Jalan Muchtar Basri Medan, Sumatera Utara.

Roymardo Simpan Pisau dan Palu di Motor Sebelum Bantai Dosen

Meski sempat terkena lemparan batu, akhirnya polisi dengan sigap dapat membawa tersangka yang merupakan mahasiswa semester enam FKIP itu. 

Pelaku langsung dimasukkan ke dalam mobil patroli polisi dan langsung diboyong ke Mako Polresta Medan.

Keluarga Masih Berharap Eka Ditemukan Hidup

"Pelaku ini sempat dikerumuni mahasiswa di lokasi kejadian. Hal itu membuat kami kesulitan mengevakuasi pelaku. Akhirnya kami dapat mengevakuasi pelaku di pojok ruangan lalu kami bawa keluar gedung, seterusnya kami bawa ke kantor," ujar Kapolresta Medan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Senin malam, 2 Mei 2016.

Selanjutnya, Mardiaz mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta sejumlah keterangan saksi. "Untuk seluruhnya, kami masih selidiki," ujarnya. 

Belum diketahui persis motif dari pembunuhan tersebut. Saat ini, jasad korban masih diautopsi di RS Bhayangkara Medan.

Berdasarkan informasi, pelaku tega menghabisi nyawa dosennya menggunakan pisau. Pelaku mengeksekusi korban dengan sadis di kamar mandi kampus tersebut.

Seperti diketahui, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Roymardo S (21) tega menghabisi nyawa dosennya sendiri, Nurain Lubis (63), di dalam kampus saat jam kuliah, Senin, 2 Mei 2016, sekitar pukul 16.45 WIB. Korban merupakan dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) di kampus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya