Ini Titik Kemacetan Jelang Libur Panjang

Macet parah di Cikampek.
Sumber :
  • Jay Ajang/VIVAnews

VIVA.co.id – Kemacetan libur panjang pada perayaan Isa Al-Masih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada 5-8 Mei 2016 akan terjadi di beberapa titik ruas jalan tol di Jakarta-Cikampek dan tol Pejagan, Jawa Tengah.

Diminta Jonan Gratiskan Tol, PT Waskita Toll Road Setuju

"Pertama di Tol Cikunir. Di Cikunir itu ada pertemuan tiga jalan dari Cikunir, jalan kota sama Cakung, di situ akan padat," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Agung Budi Maryoto di kantornya, Jalan MT. Haryono Jakarta, Rabu, 4 Mei 2016.

Agung menuturkan, antrean kendaraan yang hendak berlibur keluar Ibu Kota bakal terjadi di kilometer 29 Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat.

Integrasi Tol Jakarta-Cipali, Seberapa Efektif?

"Selanjutnya bergeser sedikit di kilometer 37 itu terjadi bottleneck (penyempitan jalan). Jadi dari empat jalur jadi tiga jalu di situ akan padat," ujar Agung.

Kemudian, penumpukan kendaraan juga diperkirakan akan terjadi di pintu tol masuk Pejagan, Brebes, Jawa Tengah. Tetapi, anggota polisi Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah melakukan antisipasi kemacetan itu.

Pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang Dikebut

"Dengan jumlah maksimal, sehingga tetap melayani masyarakat. Walaupun akan terjadi kepadatan, harapannya tetap bisa berjalan," katanya.

Tentunya, kata Agung, pengamanan pada libur panjang jumlah personel dan kualitasnya ditambah untuk membantu masyarakat yang hendak merayakan libur panjang keluar kota. (ase)

Truk SPBU kantong yang disiapkan PT Pertamina

Pertamina Siagakan SPBU Mobile di Rest Area Tol Cipali

Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di Cipali

img_title
VIVA.co.id
8 September 2016