PDIP Akan Usung Risma, Ini Tanggapan Gerindra

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dikabarkan akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jakarta. Menanggapi isu ini, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, bahwa hal ini sebagai kebijakan dari partai masing-masing.

Projo soal Wacana PKS Gabung Koalisi: Itu Haknya Prabowo

"Ya tidak masalah, siapa saja boleh. Itu kan kebijakan partai masing-masing," katanya di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Mei 2016. 

Taufik mengatakan, Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain untuk memasang satu pasangan calon. "Kursi yang dimiliki oleh Gerindra mengharuskan untuk berkoalisi dengan partai lainnya," ujarnya.

Nasdem Gugat Suara Partai Pindah ke Gerindra dan PSI di Dapil Jateng 5

Meski demikian, komunikasi politik dengan PKS, Demokrat, serta PDIP masih belum dapat disikapi. Pendaftaran pasangan baru akan dimulai bulan Agustus mendatang.

"Belum tahu dengan siapa kami akan berkoalisi," ujar Taufik.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Seperti diketahui, DPD telah membawa dan menyeleksi tiga nama. Mereka adalah Sandiaga Uno, Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoedin dan Yusril Ihza Mahendra.

(mus)

Putusan Mahkamah Konstitusi

Suara Nasdem Naik Ilegal di Dapil IX Jawa Barat, Gerindra Minta Pemilu Ulang di 53 Kecamatan

Partai Gerindra meminta kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memerintahkan KPU RI  melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 53 Kecamatan pada Kabupaten Majalengka dan K

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024