Warga Berebut Air Sumur yang Bisa Keluarkan Suara Zikir

Warga sedang berupaya mendengarkan suara orang berzikir dan takbir dari dalam sebuah sumur milik warga di Kampong Blang Aceh Timur, Senin (16/5/2016).
Sumber :
  • Ilham Zulfikar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebuah sumur di Kampong Blang Kecamatan Idi Rayuek Kabupaten Aceh Timur memunculkan fenomena unik karena bisa mengeluarkan suara seperti orang (Allahuakbar).

Mabes Polri Perintahkan Seluruh Jajarannya di Daerah Larang Konvoi Takbir Keliling

Keunikan sumur bisa mengeluarkan itu pun mengundang perhatian warga setempat. Kini selain rumah pemilik sumur diramaikan oleh warga yang hendak mendengar dari dalam sumur.

Sejumlah warga juga mengambil air sumur tersebut dengan harapan bisa memberi berkah. "Warga banyak yang ambil airnya, katanya untuk berkah," ujar pemilik sumur, Umi Rohani, Senin 16 Mei 2016.

Imbauan Kombes Iqbal: Tak Gunakan Mobil Bak Terbuka untuk Mudik dan Takbir Keliling

Fenomena sumur bisa mengeluarkan suara seperti orangitu, diakui Rohani, terjadi pada subuh hari, ketika ia hendak mengambil wudu untuk salat subuh.

"Subuh sekitar jam 05.00 saya mendengarnya. Awalnya hendak salat subuh, lalu saya mendengar ada orang ," katanya.

Analisis Ribuan Sumur, Pertamina Diyakini Bakal Terus Optimalkan Sumur-sumur Idle

yang keluar dari dalam sumur itu awalnya tak dipercaya oleh Rohina. Ia pun membangunkan anaknya untuk memastikan apa yang didengarkannya di dalam sumur tersebut.

"Saya bisa pastikan itu memang dari sumur suaranya. Alunan itu jelas terdengar," kata Rohina.

Ibrahim, warga setempat yang juga ikut mendengar dari dalam sumur tersebut mengaku dibuat takjub dengan fenomena itu. "Iya memang benar, seperti ada suara orang . Suaranya merdu," katanya.

Ilham Zulfikar/Aceh Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya