Kapolri: Calon Kabareskrim Ada Empat Hingga Lima

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepala Bareskrim Polri Komjen Anang Iskandar akan memasuki masa pensiun. Kini nama pengganti mantan kepala BNN itu masih dinanti. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, saat ini pergantian itu masih diproses. Ia mengatakan kandidat calon Kabareskrim ada lebih dari satu.

Janji Kabareskrim Baru Tuntaskan Kasus Penembakan Laskar FPI di KM 50

"Calonnya banyak, ada empat atau lima," kata Badrodin ketika ditemui di bandar udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Mei 2016.

Namun, Badrodin enggan memberi tahu nama-namanya. Ia juga tidak mengatakan apakah calon Kabareskrim itu berasal dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Terakhir Lapor LHKPN 2016, Harta Kabareskrim Komjen Agus Rp1,7 Miliar

"Ya yang punya kemampuan di bidang reserse kriminal. Ya ada beberapa nama, tapi enggak perlu saya sebutkan," ujar Badrodin.

Sementara itu anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan Kabareskrim yang sekarang harus lebih agresif. Selain itu, ia juga harus mengetahui seluk beluk dunia kriminal.

Kabareskrim Baru Visinya Harus Sama Dengan Kapolri

"Mengetahui seluk beluk dunia kejahatan, baik yang kriminal umum atau kriminal khusus. Harus lebih agresif dalam penanganan kasus, mengungkap kasus-kasus besar begitu ya," kata Masinton.

Kabareskrim baru Komjen Pol Agus Andrianto

Temui Menkumham, Kabareskrim Bahas WNI Jadi Korban TPPO

Kabareskrim juga membahas berbagai kerja sama antara Polri dengan Kemenkumham.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2021