Jaksa Curiga Dana Kadin ke La Nyalla Masuk Lewat 10 Rekening

La Nyalla Mattalitti diperiksa di Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Aliran dana yang mengalir ke rekening tersangka kasus dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti diduga hingga ratusan miliar Rupiah.

Ketua DPD La Nyalla Cuma Punya Alphard dan Supra Fit, Percaya?

Namun, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Mohamad Rum, masih tak bersedia merinci jumlah pasti dana mengalir ke rekening mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

"Saya tidak spesifik menyebut (angka) itu. Tapi hasil penyidikan kami, bisa dari mana-mana," kata Rum di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Juni 2016.

Perkara La Nyalla 'Istimewa', 10 Jaksa Terbaik Dilibatkan

Rum menjelaskan, aliran dana tersimpan dalam sepuluh rekening bank besar di Indonesia. Lagi-lagi Rum tak menyebut bank yang menanungi rekening La Nyalla.

"Ya, itu kan dana hibah masuk ke Kadin, masuk ke rekening pribadi La Nyalla Mattalitti, masuk lagi ke perusahaan, keluarganya, istrinya, kembali lagi ke rekening La Nyalla Mattalitti itu," ujarnya soal gambaran siklus transaksi di sejumlah rekening La Nyalla.

Berkas Tersangka La Nyalla Diserahkan ke Penuntut

Dia mengatakan, jaksa lebih lanjut akan menelusuri informasi yang diberikan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait alairan dana pihak tersangka itu.

"Itu masih merupakan bukti-bukti yang harus kami dalami," lanjut dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya