Warga Diminta Laporkan Aktivitas PKI

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Markas Besar Polri meminta masyarakat melaporkan aktivitas terkait Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ada di sekitar mereka.

Kivlan Zein 'Nasehati' Wiranto Soal PKI

"Bagusnya melapor saja, kan masyarakat dilarang main hakim sendiri, dilarang bertindak kekerasan, anarkis, baik terkait masalah atribut dan sebagainya," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 3 Juni 2016.

Tindakan ini diperlukan, agar tidak terjadi konflik horizontal di tengah masyarakat, dan mencegah keributan yang tidak perlu terjadi. "Lebih bagus, biarlah berikan kepercayaan kepada petugas untuk mengelola," katanya.

Bela Amien Rais, Anak Buah Prabowo Sindir Luhut Cari Muka

Lewat cara ini, kata Boy, polisi akan lebih mengedepankan pendekatan secara persuasif terhadap aktivitas tersebut, dibandingkan harus menggelar razia ditengah masyarakat.

"Jadi, laksanakan deteksi dini, upayakan hal-hal yang sifatnya pencegahan. Kemudian, berikan satu penyadaran kepada masyarakat bahwa hal-hal masih sesuatu yang diatur dalam hukum," ujarnya. (asp)

Murkanya Luhut ke Amien Rais: Jangan Bilang Kita Pro PKI
Wakil Sekertaris Jenderal PDIP,  Ahmad Basarah

Di Depan Maruf Amin, PDIP Geram Sering Disebut Komunis

Elite PDIP prihatin sesama muslim saling tuding.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2018