Fahri: Mungkin Pemerintah Anggap Isu PKI yang Harus Dilayani

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ikut menanggapi pernyataan Amien Rais soal pemerintahan Presiden Joko Widodo rentan disusupi isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia. Ia menduga pemerintah masih menganggap ini sebagai isu yang harus dilayani.

Mahfud MD Ungkap Alasan Pemerintah Tolak Bahas RUU HIP

"Mungkin, pemerintah masih menganggap bagian dari isu yang harus dilayani, sehingga dibiarkan. Ngapain, harusnya sudah selesai," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Fahri pun heran, kenapa Indonesia tak segera move on dari isu PKI. Ia juga mempertanyakan, kapan Indonesia mulai bicara soal mengirim orang ke bulan atau mars.

Demo Tolak RUU HIP, Massa Bakar Bendera PKI

"Kapan kita bicara mau kirim orang ke bulan, ke Mars? Atau, mau bikin teknologi aplikasi digital sendiri atau peningkatan jumlah kelas menengah. Tetapi, ini urusannya masih soal agama politik, kerukunan agama, PKI," kata Fahri.

Ia menilai, isu yang dia sebutkan di atas seharusnya sudah selesai maksimal dalam usia 50 tahun Indonesia merdeka. Namun, kenyataannya tidak demikian.

Ali Mochtar Ngabalin Minta Amien Rais Istigfar

"Ini 70 Indonesia merdeka, masih belum selesai," kata Fahri.
    
Baca: Amien Rais: Rezim Jokowi Beri Angin Kebangkitan PKI

Sebelumnya, mantan Ketua MPR Amien Rais menyinggung pemerintahan era Joko Widodo yang rentan disusupi isu usang. Menurutnya, isu ini memunculkan kekhawatiran publik.

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengkritik munculnya isu kebangkitan PKI menjadi salah satu yang ada di era Jokowi. Kata dia, isu kebangkitan PKI mudah masuk ke semua lini karena bebas beredar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya