Stok Beras di Pasar Cipinang Aman hingga Lebaran

Ketua DPR RI Ade Komaruddin di Pasar Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur
Sumber :
  • Anwar Sadat/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin menggelar inspeksi ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 7 Juni 2016. Ade datang untuk melihat ketersediaan dan mengetahui kualitas beras di pasar induk tersebut.
 
Pria yang akrab disapa Akom ini juga mendatangai beberapa penjual beras, dan berbincang-bincang mengenai pasokan beras yang mereka miliki. Menurut dia, dari penuturan para pedagang, pasokan beras selama Ramadan aman.

JK: RI Produsen Beras Tapi Tak Pernah Makmur

"Stok di sini itu 47 ribu ton per harinya, dan mengenai persediaan, aman untuk bulan Ramadan sampai Lebaran," kata Akom di Pasar Induk Beras Cipinang, Selasa, 7 Juni 2016.

Dia menambahkan, dengan persediaan beras yang mencukupi, maka mestinya harga bahan pokok lain stabil. "Kalau enggak ada beras, negara kita bisa revolusi pangan," ujarnya.

Wapres Akui Ada Mafia Beras

Pada kesempatan itu, Direktur PT Food Station Cipinang Jaya, Arif Prasetyo Hadi juga mengatakan, dalam sehari transaksi beras di pasar ini mencapai 3.000 ton, dengan omzet mencapai Rp55 miliar.

Menurut Arif, konsumen Pasar Induk Beras Cipinang bukan hanya warga Jakarta. Karena, pasar ini sudah menjadi pusat jual beli beras di kawasan Jabodetabek.

Wapres Klaim Stok Beras Aman Sampai Lebaran

"Jadi, mayoritas (konsumen) se-Jabodetabek memang (beli) dari sini. Ketersediaan beras di sini sangat penting," ujarnya.

Dirut Bulog Djarot Kusumayakti

Bulog Akan Rombak Infrastruktur

Ada dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp2 triliun.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2016