Novanto: Tito Karnavian Bisa Jadi Pengayom Senior Polri

Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA.co.id – Ketua Umum partai Golkar, Setya Novanto, memastikan dukungannya terhadap calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian. Setnov sapaan Novanto menilai kapasitas Tito mampu memimpin korps Bhayangkara.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Kalau kita lihat dari track record-nya, dia (Tito) memenuhi kriteria, prestasi yang baik," ujar Setya Novanto di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam, 16 Juni 2016.

Meskipun melangkahi beberapa angkatan, Setnov menilai hal itu tidak akan menjadi masalah di internal Polri. Dengan kapasitasnya, dia berharap Tito bisa merangkul semua pihak. Termasuk para seniornya.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Mudah-mudahan bisa memberikan suatu pengayoman kepada pihak-pihak senior yang ada, karena ini sudah merupakan putusan Presiden," kata mantan Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Komjen Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai kepala Badan nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjadi calon tunggal Kapolri.

Ketua KPK Yakin Jenderal Tito Bisa Sinergi Berantas Korupsi

Ketua DPR Ade Komaruddin mengungkapkan hal itu, setelah parlemen menerima surat dari Presiden. Tito ditunjuk menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun pada Juli 2016 nanti. (ase)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Saat ini Delima masih diperiksa tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016