Pengendara motor Masuk Tol Tanpa Helm

Pengguna Facebook unggah video pengendara motor masuk tol
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Semua masyarakat tahu bahwa jalan tol merupakan kawasan terlarang untuk kendaraan roda dua. Namun, ternyata masih ada saja pengendara motor yang nekat menerobos dan melaju di jalan bebas hambatan ini.

Gara-gara Panik Masuk Jalan Tol, Pemotor Tercebur Kali Bekasi

Sebuah video yang diunggah pengguna Facebook dengan nama akun Yosef Djakababa memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang memasuki sebuah tol di Indonesia.

Di dalam video berdurasi 1 menit 41 detik itu, terlihat seorang pria berbaju biru mengendarai sepeda motornya di antara mobil yang berjalan di tol. Video itu juga menunjukkan beberapa pengguna jalan tol mencoba menghalau pengendara itu.

Motor Masuk Tol Japek Kecelakaan, Jasa Marga: Pengendara Panik Dikejar

Terlihat sedikitnya empat mobil mencoba menghentikan laju pengendara motor, yang bahkan tak menggunakan helm, saat dia mencoba terus melaju.

Pada sebuah kesempatan juga terlihat pria ini nekat memacu kencang motornya sampai masuk ke lajur dua di tol itu, dan mendahului beberapa mobil di depannya. Manuver itu dilakukannya untuk menghindari upaya beberapa mobil menghentikannya.

Terpental Usai Senggol Pajero, Ini Alasan Pemotor Bonceng 3 Masuk Tol

Beberapa saat kemudian baru terlihat dalam video itu, sebuah mobil patroli jalan raya polisi ikut mengejarnya. Bukannya mematuhi polisi untuk menghentikan laju, kehadiran mobil patroli itu justru membuat pengendara semakin cepat memacu.

Akhirnya pengendara ini berhasil dihentikan setelah beberapa mobil berhasil memblokir pergerakannya, sehingga tak mungkin lagi dia bisa berkelit.

Beberapa netizen pun menyesalkan aksi pengendara itu, karena membahayakan keselamatan dirinya, juga pengguna jalan tol.

"Gila benar enggak sayang nyawa," tulis Leony Halim menanggapi pria itu setelah menonton video itu.

Sementara pengguna Facebook lainnya, Indie T. Ogawa, menilai aksinya sudah keterlaluan. "Mau bunuh diri kali," tanggapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya