Ribuan Polisi Sumut Disiapkan untuk Amankan Jalur Mudik

Mudik lebaran.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mendidirikan 110 Pos, terdiri 96 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan masyarakat, pada Operasi Ramadania 2016. Operasi ini akan berlangsung selama arus mudik dan balik masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri, mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016. 

Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Belum Servis Mobil? Bisa Sembari Jalan

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan pos pengamanan didirikan untuk membantu warga yang sedang melakukan perjalan mudik. Kemudian, memberikan pengamanan dan fasilitas bagi pemudik.

"Setiap lokasi akan dibangun pos pengamanan dan pos pelayanan. Pos ini nantinya akan mendukung keamanan lebaran," kata Nainggolan saat ditanyai VIVA.co.id, Kamis 23 Juni 2016.

Kejadian Menonjol H-2 Lebaran, Longsor di Malalak dan Kepadatan Nagrek

Pos pengamanan paling banyak akan didirikan di lingkungan Polresta Medan. Mengingat Medan, menjadi kota terbesar di Sumut dan terbesar ketiga di Indonesia. Di kota ini akan ada 15 pos pengamanan, yang diletakan pada tempat strategis dan pusat keramaian.

"Pos Pelayanan akan dibangun di tempat-tempat strategis, terminal stasiun, pelabuhan, penyeberangan, bandara, objek wisata dan lokasi malam takbiran," jelasnya.

Xpander Anda Bermasalah? Bisa Mampir Posko Nissan

Perwira melati dua itu menyebutkan, kekuatan Polda Sumut untuk operasi tahun ini mencapai 4.016 personel.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang menjalani mudik untuk berhati-hati dan selalu waspada untuk menghindari tindakan kejahatan. Bagi masyarakat menggunakan kenderaan pribadi, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan bila letih atau kecapean untuk istirahat di tempat-tempat yang disediakan untuk istirahat sementara," lanjut Nainggolan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya