Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Belum Servis Mobil? Bisa Sembari Jalan

Kemacetan di Puncak Bogor sata libur (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Libur hari raya Natal yang menyambung dengan Tahun Baru menjadi momen tepat untuk bepergian bersama keluarga. Bagi yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya mempersiapkan mobilnya agar tetap fit.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Jika tak sempat melalukan servis ataupun pengecekan kondisi mobil sebelum berangkat liburan, bisa memanfaatkan posko mudik Natal yang disiapkan oleh agen pemegang merek atau APM mobil.

PT Toyota Astra Motor menyemarakkan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan menyiapkan 309 titik pelayanan pada 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. 

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Menggandeng jaringan diler resmi Toyota, pelayanannya  terdiri dari 3 posko siaga 24 jam. Lokasinya ada di Rest Area KM57 tol Cikampek, jalan Raya Puncak KM80 Cisarua di Bogor dan Barru di SPBU Bojo Jalan Poros Makassar.

Baca juga: Jokowi dan Jajaran Menterinya Dapat Mobil Dinas Baru Lho

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Ada juga, bengkel siaga yang beroperasi penuh selama 24 jam, yakni Nasmoco Pemuda di Semarang, Nasmoco Slamaet Riyadi di Solo, dan Nasmoco Mlati di Sleman. Selain itu, 116 bengkel tetap buka saat libur Natal & Tahun Baru (namun tidak 24 jam), serta 187 bengkel yang tetap buka seperti jam operasional biasanya.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor,  Anton Jimmi Suwandy mengatakan, semua bengkel tersebut tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, untuk menemani perjalanan pelanggan selama musim liburan.

Posko mudik Daihatsu

“Pada saat Natal & Tahun Baru, banyak masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Natal ataupun sekedar liburan," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 23 Desember 2019.

Posko mudik Natal dan Tahun baru juga disiapkan oleh PT Astra Daihatsu Motor. Selama musim liburan, tersedia posko Siaga Daihatsu dari tanggal 21 sampai 30 Desember 2019.

Posko mudik ini berlokasi yang beroperasi selama 24 jam itu, berada di tiga titik strategis sepanjang jalur liburan, yakni Rest Area KM 72A Tol Purbaleunyi, Rest Area KM 102A Tol Cipali, dan Rest Area KM 275 Tol Pejagan.

Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head ADM, Budi Mahendra mengatakan, posko siaga 2019 merupakan salah satu komitmen Daihatsu untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik.

"Sahabat dapat singgah untuk beristirahat dan memastikan kondisi kendaraan tetap prima, sehingga Sahabat dapat merasakan peace of mind selama menikmati liburan Natal dan akhir tahun," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya