Delapan Jembatan Timbang di Jabar Disulap jadi Rest Area

Arus mudik di Jalur Selatan, Limbangan, Garut.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat menyulap delapan jembatan timbang difungsikan sebagai tempat peristirahatan (Rest Area) bagi pengguna kendaraan selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.
     
Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik pada Kamis, 23 Juni 2016, mengatakan delapan jembatan timbang disulap menjadi rest area agar mengoptimalkan pelayanan dengan memberikan rasa nyaman bagi pemudik yang merasa kelelahan saat perjalanan.

Menteri PUPR: Jalan Mudik 2018 Lebih Baik

Delapan jembatan timbang yang dijadikan rest area itu di antaranya, jembatan Timbang Balonggandu, Jalan Raya Jatisari Km 102 Kabupaten Karawang, Jembatan Timbang Losarang di Jalan Raya Losarang Kabupaten Indramayu dan Jembatan Timbang Tomo Sumedang di Jalan Raya Bandung - Cirebon Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Selanjutnya, Jembatan Timbang Sindangrasa di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis, Jembatan timbang Cibaragalan Purwakarta di Jalan Raya Cikampek - Sadang, Jembatan Timbang Kemang Bogor di Jalan Raya Kemang, Jembatan Timbang Gentong Tasikmalaya di Jalan Raya Ciawi, Tasikmalaya dan terakhir Jembatan Timbang Bojong Cianjur di Jalan Raya Bandung - Cianjur Km 4,2 Kabupaten Cianjur.

Dua Ruas Tol di Jatim Masih Beroperasi Secara Fungsional

Selain itu, rest area bagi pemudik sepeda motor yang melintas jalur mudik di Jawa Barat, tersedia di Kantor Camat Ciasem Kabupaten Subang dan Rumah Makan Taman Selera Kabupaten Indramayu. Turut juga, Rumah Makan Genarhrasa, Nagreg Kabupaten Bandung dan Cijenjing, Kabupaten Ciamis.
     
Dedi mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati mengendarai kendaraan dalam kondisi hujan.

Ada sejumlah tips berkendara aman saat mudik di musim hujan yakni pemudik harus waspada di jalanan rawan banjir, kemudian mengurangi kecepatan untuk mencegah selip, tetap waspada dan perhatian kendaraan serta pastikan tekanan ban cukup.

Perbaikan Jalur Mudik Dihentikan, Siap Sambut Pemudik
Ilustrasi rumah

5 Tips Agar Rumah Aman Selama Ditinggal Mudik

Pastikan Anda meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018