Aksi K-9 Ramaikan Hari Anti Narkoba

Atraksi Anjing K-9 di HANI 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) digelar di Jalan Cengkeh, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu 26 Juni 2016. Peringatan ini dihadiri  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Bawa 19 Kantong Sabu dari Amerika, Seorang WN China Diamankan

Acara puncak HANI ini banyak diisi dengan berbagai kegiatan. Selain pemaparan mengenai peredaran Narkoba yang makin memprihatinkan oleh Budi Waseso, Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutannya.

Setelah itu acara juga diisi dengan atraksi dari anjing-anjing K-9 yang bisa mendeteksi keberadaan Narkoba. Anjing-anjing tersebut berasal dari beberapa jenis seperti German Shepard, Belgian Malinois, Labrador dan lain sebagainya.

Ngeri, Efek Narkoba Baru Mirip Ekstasi Buat Pengguna Mau Bunuh Diri

Dalam atraksi, anjing-anjing itu bisa mendeteksi keberadaan Narkoba di dalam sebuah koper. Menurut sang handler (pawang), bau Narkoba tidak hanya bisa di endus dari dalam koper, tetapi bisa dari risleting koper yang disentuh oleh si pembawa Narkoba, ketika memasukan Narkoba itu ke dalam koper.

Selain atraksi anjing K-9, juga terdapat pameran dan posko kesehatan. Warga bisa mengecek kesehatannya secara gratis di lokasi peringatan ini.
 

Polri Tembak Mati Tiga Pengedar Sabu Jaringan Malaysia
Ilustrasi tersangka kasus narkoba

Tour Guide Asal Bali Ditangkap Usai Terlibat Penyelundupan Kokain Jaringan Spanyol

INK, seorang tour guide yang berada di Bali, diamankan petugas usai terlibat penyelundupan narkotika jenis kokain asal Spanyol.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2023