Ngeri, Efek Narkoba Baru Mirip Ekstasi Buat Pengguna Mau Bunuh Diri

Ilustrasi ekstasi
Sumber :
  • BNN

VIVA – Narkoba jenis baru menyerupai ekstasi yang ditemukan jajaran aparat Polda Metro Jaya bisa memberikan efek bagi penggunanya untuk bunuh diri.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Para pengguna juga jadi sulit bicara, paranoid, mual dan ingin muntah. Meski ada efek membuat pengguna bahagia dan tenang, tapi efek buruknya lebih banyak.

"Jadi lebih banyak efek buruknya dari metoksetamina itu," kata anggota Pusat Laboratorium Forensik Polri, Ajun Komisaris Besar Polisi Jaswanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin 25 Februari 2019.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Dia menambahkan narkoba jenis baru ini sekilas memang mirip ekstasi. Warnanya cokelat muda kemudian berlambang diamond.

"Dia kandungannya ada tiga. Pertama Metoxethamine (metoksetamina) yang memang masuk narkotika golongan satu. Ada juga kandungan kafein dan ketamin. Jadi kandungamnya MXE, Kafein dan Ketamin," katanya.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Dalam kasus ini, polisi sendiri telah menciduk dua orang yakni SS dan ST. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan hingga kini pihaknya masih memburu dua pelaku yang buron.

"Setelah kedua tersangka ini kita bawa ke Polda, lalu kita introgasi. Tersangka ini mendapat dari DPO R. DPO ini ada di pontianak. Masih kita cek  dan kita buru. Kemudian juga kita mendapatkan bahwa ada bukti transfer sekitar dua kali, bahwa tersangka ini juga mentransfer ke Malaysia. Inisial N. Ini masih kita dalami," ucap Argo.

Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024