Buwas Jamin BNN Tak Bakal Lengah Selama Libur Lebaran

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) turut mengawasi peredaran narkoba di lingkungan sopir-sopir bus yang akan beroperasi selama musim mudik lebaran. Antisipasi itu perlu dilakukan karena sopir yang mengkonsumsi narkoba bisa membahayakan banyak orang.

Positif Narkoba, Pengunjung Black Owl Ngaku Pakai Sabu dari Luar

"Sekarang serentak kita ikut mengawasi tes terhadap pengemudi angkutan umum," kata Kepala BNN, Komisaris Jenderal Budi Waseso, di Senayan, Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Kemudian, BNN juga bekerja sama dengan Bea Cukai untuk mengawasi jika ada barang haram yang masuk. Mereka akan melakukan pengawasan di titik-titik rawan seperti pelabuhan. "Semaksimal mungkin. Kita kerjasama dengan Bea Cukai, Kepolisian, kita serentak di daerah rawan," ujar Buwas.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

Mantan Kabareskrim Polri ini menegaskan, anggotanya terus bekerja di lapangan sekalipun musim mudik lebaran. Dengan kesiapan seluruh personil BNN di lapangan, diharapkan menutup kesempatan bagi para pengedar narkoba yang mengira aparat lemah di situasi mudik lebaran.

"Kita sudah perkirakan dengan situasi sekarang ini pasti bandar-bandar memperhitungkan bahwa kita lengah karena lebaran, tapi kita tidak," tegas perwira polisi yang akrab disapa Buwas ini.

Polisi Sebut Lion Air Terbanyak Dipakai Penyelundup Narkoba

(ren)

Diskotik New Monggo Mas Jakarta Barat, dirazia BNN Provinsi DKI Jakarta.

9 Orang Positif Narkoba, Diskotek New Monggo Mas Ditutup Permanen

Diskotek tersebut tetap buka di tengah pandemi COVID-19, ditambah adanya peredaran narkoba di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020