Wagub Djarot: Kondisi Kereta Api Sekarang Lebih Manusiawi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat puas dengan kondisi kereta api serta keadaan arus mudik tahun ini. Bersama dengan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Djarot memantau kondisi kereta dan penumpang mudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, siang ini.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Pengemudi sudah diperiksa kesehatannya, penumpang juga oke, mereka nyaman sekali. Zamannya Pak Menteri ini kereta api sangat manusiawi, beda dengan zaman dahulu," kata Djarot mengarah kepada Jonan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2016.

Ia membandingkan, dahulu pada saat arus mudik ia menemukan para penumpang yang 'umpel-umpelan' atau padat dan saling berdesakan baik di stasiun maupun di dalam gerbong kereta. Kalau sekarang, kata dia, sangat manusiawi dan dipastikan mereka mendapat tempat duduk.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

"Dahulu kan di lantai boleh, di WC boleh, enggak karu-karuan luar biasa, ini manusiawi. Ini (stasiun) sudah sangat siap untuk menampung penumpang yang akan pulang kampung," ujarnya.

Di samping itu wakil dari Basuki Tjahaja Purnama itu berpendapat, kereta api produk INKA yang digunakan para penumpang adalah sebuah produk kereta asli dalam negeri yang sangat bagus.

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari

"Serasa eksekutif, bangkunya bagus, AC, dingin, kamar kecilnya bagus, saya pikir begitu. Lalu ini adalah apresiasi PDIP kepada Pak Menteri makanya kerja sama dengan PT KAI kita dorong untuk mudik gratis. Kita bayar penuh," ucapnya.

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021