Ketua DPR Apresiasi Kinerja Petugas Mudik

Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik di musim libur Lebaran lalu.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Ketua DPR RI, Ade Komarudin atau Akom, memuji kinerja aparat kepolisian yang bertugas di jalur mudik pada musim mudik Lebaran 2016. Dia menilai para petugas bekerja dengan baik, sigap dan patut diapresiasi.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Evaluasinya (mudik) kemarin polisi sungguh siap, saya memberi apresiasi kepada kepolisian. Kemarin saya datang, Korlantas persiapannya cukup bagus. Sekarang kita perbaiki tingkat perhubungannya seperti pengelolaan jalan tol," kata Akom yang ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta,  Rabu, 6 Juli 2016.

Ia menjelaskan, salah satu evaluasi mudik tahun ini adalah adanya penurunan kecelakaan 40 persen. Artinya, ujar dia  ada upaya perbaikan dari hal ini.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Meski pada saat melakukan peninjauan di Brebes Timur dan Pejagan, Akom mengakui masih menemui kondisi macet. "Ada beberapa kendala di perjalanan mudik karena tolnya baru dan belum ada SPBU sehingga menambah kemacetan. Nanti akan kita evaluasi," kata dia.

Ia mengaku tidak bisa menjamin zero accident dengan tingginya jumlah pemudik. Itu cita-cita yang utopia.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

"Saya melihat kalau semua aparat sudah bekerja oke. Koordinasi antara instansi penting seperti perhubungan, kepolisian, pengelola jalan tol dan Pemda berjalan baik," ucapnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021