'Disentil' Jonan Soal Tol Brebes, Ini Respons Menteri Basuki

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono (berkacamata hitam).
Sumber :
  • Chandra GA/VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Kemacetan panjang di pintu tol Brebes saat arus mudik beberapa waktu lalu menjadi sorotan tajam. Hal itu membuat sejumlah pihak mulai mengantisipasi macet arus balik agar tidak terjadi seperti arus mudik.

Emisi Karbon Sektor Bangunan Jadi Perhatian Serius Menteri PUPR

Terkait hal tersebut, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sempat berkomentar bahwa soal detailnya diserahkan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pengatur Jalan Tol.

Saat itu, Jonan menyatakan agar Menteri PUPR jangan diam saja. Ketika disinggung kritik Jonan, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono enggan menanggapi hal tersebut. 

Telan Rp1,9 Triliun, Bendungan Sadawarna Ditarget Rampung Agustus 2022

"Saya kira dalam rangka arus mudik harus kerja sama semua. Saya tak ingin defend atau menyalahkan siapa-siapa," katanya seperti dilansir dari Kabar Pagi  di tvOne, Minggu 10 Juli 2016. 

Basuki menambahkan pihaknya akan segera melakukan evaluasi secara keseluruhan. Evaluasi ini akan membahas semua hal terkait kemacetan parah di Brebes, Jawa Tengah. "Kami akan mengevaluasi secara keseluruhan. Selesaikan yang penting," kata Basuki. 

Menteri PUPR: Jalan Tol Cijago Seksi 3 Rampung Tahun Depan

Ia pun berjanji akan segera mempercepat pembangunan tol Transjawa, minimal hingga Pemalang, Jawa Tengah agar tidak lagi ada kemacetan panjang seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. "Saya berharap kerja lebih cepat agar bisa menyelesaikan sampai ke Pemalang. Jalurnya lebih lebar dari Brebes," lanjut Basuki.

(ren)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin.

Kata Menteri PUPR Soal Bahaya COVID-19 dan Perubahan Iklim Sama

Menteri Basuki menilai ancaman perubahan iklim dan COVID-19 itu memiliki bukti yang sangat jelas dan nyata tapi banyak yang masih belum percaya.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2021