Sabtu dan Minggu, Puncak Pengunjung Wisata Ragunan

Berwisata ke Ragunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Berwisata saat libur Lebaran, memang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menyegarkan pikiran kembali saat beraktivitas di hari biasa. 

Dua Harimau Sumatera di Ragunan Membaik, Segera Diswab Ulang

Banyak wisata yang dapat dikunjungi ketika perjalanan mudik Lebaran, ataupun setelah Lebaran. Banyak taman wisata yang buka dengan pilihan wisata yang menarik.

Salah satunya, Taman Margasatwa Ragunan yang hingga saat ini masih diminati masyarakat untuk berlibur khususnya untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. 
Harga tiket masuk yang terjangkau menjadi alasan masyarakat berlibur di Ragunan.

17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, menjelaskan, mulai H-1 dan H-2 Lebaran, pihaknya sudah menerima lonjakan pengunjung. Namun, masih di batas normal.

"Mulai dari H-1 dan H-2 Lebaran, sebetulnya sudah terlihat banyak pengunjung, namun masih normal. Setelah salat Idul Fitri juga memang ada yang mengunjungi wisata, namun tidak banyak yang datang, hanya ratusan saja," kata Wahyudi, di Ragunan, Minggu, 10 Juli 2016.

Catat, Minggu 16 Mei 2021 Taman Margasatwa Ragunan Tutup

Humas Taman Margasatwa Ragunan mencatat, pada H+1 Lebaran, yakni Kamis, pengunjung mencapai 121 ribu dalam satu hari. Dan juga pada hari Jumat atau H+2, masih cukup tinggi namun menurun, di angka 99 ribu pengunjung. Hal ini dikarenakan hari Jumat.

Menurutnya, lonjakan terjadi setelah memasuki H+3 setelah Lebaran, yakni pada Sabtu. Di mana pada hari Sabtu, tercatat 135.553 pengunjung memadati wisata Taman Margasatwa Ragunan.

"Lonjakan yang cukup signifikan dan memang menjadi puncak kepadatan pengunjung di Ragunan terjadi pada hari Sabtu kemarin. Di mana jumlah pengunjung di hari tersebut mencapai 135.553 ribu pengunjung dalam kurun waktu satu hari," ujar dia.

Dia menilai, lonjakan akan terus terjadi hingga hari terakhir libur Lebaran, yakni hari Minggu ini. Tercatat sejak pukul 09.00 WIB, 23 ribu pengunjung sudah berada di Ragunan.

"Sementara pada pukul 09.00 WIB, di akhir hari libur Lebaran. Kelihatanya masih tinggi, tercatat sudah 23 ribu lebih pengunjung yang masuk dan kemungkinan masih akan bertambah karena masih buka sampai jam 5 sore," tutur dia

Ia memprediksi, akan ada lonjakan pengunjung lagi pada hari ini. Hingga penutupan sore nanti, akan terjadi lonjakan pengunjung hingga lebih dari 100 ribu orang. Hal itu didukung dengan cuaca yang tidak hujan.

"Mudah-mudahan kita harapkan tetap di atas 100 ribu dan cuaca tetap mendukung. Memang dalam lima hari ini belum turun hujan," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya