Sidak, Menpan RB Tegur Kepala Kantor Imigrasi

Menpan saat sidak Kantor Pelayanan Publik
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB), Yuddy Chrisnandi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Imigrasi Jakarta Timur usai libur Lebaran.

Keluar dari Hanura, Yuddy Chrisnandi Balik ke Golkar

Saat melakukan sidak di Kantor Imigrasi, dia menemukan banyak karyawan yang sedang beristirahat sehingga tidak selalu ada petugas yang menjaga pos masing-masing. Padahal, menurut Menpan RB, setiap saat pelayanan tidak boleh kosong sekalipun pada waktu istirahat.

"Seharusnya dua atau tiga orang digilir, secara bergantian. Jangan sampai kosong begitu," kata Yuddy Chrisnandi di Kantor Imigrasi, Jakarta Timur, Senin 11 Juli 2016.

Berpakaian Melayu, Dubes Yuddy Sampaikan Pesan Kemerdekaan

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Ilyas, menyampaikan akan siap melaksanakan perintah dan masukan dari Menpan RB tersebut. "Siap nanti besok dilaksanakan," ujar Ilyas menanggapi teguran Yuddy.

Sementara itu, kata Ilyas, sebanyak 102 pegawai Imigrasi Jakarta Timur sudah masuk kerja pada hari pertama bekerja setelah libur Idul Fitri.

Dubes Yuddy Ingin Muslim Georgia-RI Pererat Kerja Sama

"Namun ada dua orang yang tidak bisa masuk kerja karena sakit," tuturnya.

 Guru Besar Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas) Yuddy Chrisnandi

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Menpan RB periode 2014-2016 itu pun menilai, bahwa ada arahan dari Prabowo Subianto yang meminta agar para pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan di depan gedung MK

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024