Dicalonkan Jadi Ketum Hanura, Yuddy Chrisnandi Pilih Dubes

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Politikus Hanura Yuddy Chrisnandi ternyata menjadi salah satu bakal calon ketua umum Hanura selain Oesman Sapta Odang alias OSO. Yuddy mengakui adanya desakan dari para kader Hanura agar Ia maju dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hati Nurani Rakyat.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Menurut Yuddy, kader Hanura yang mendukungnya maju sebagai ketua umum ada yang di tingkat pusat, daerah, cabang-cabang, maupun masyarakat pada umumnya yang bersimpati pada Partai Hanura. Ia mengapresiasi dukungan kuat kader Hanura dan masyarakat kepadanya.

"Saya ucapkan terimakasih," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, 20 Desember 2016.

Kemenag: KMBAAA Ikhtiar Penguatan Moderasi Beragama di Level Global

Namun, setelah mencermati suasana kebatinan di internal partai saat ini. Yuddy menilai, saat ini bukan waktu yang tepat baginya untuk berkontestasi dalam Munaslub Hanura.

"Demi persatuan, soliditas dan Keutuhan Partai Hanura, saya mendukung sepenuhnya pilihan Pak Wiranto dan segenap Pengurus Partai disemua Tingkatan untuk memiliki Ketua Umum yang baru, menggantikan Pak Wiranto, dan menetapkan Pak Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura dengan kewenangan yang Strategis dalam pengambilan keputusan/Kebijakan Partai," ujar Yuddy.

5 Negara Putus Hubungan dengan Israel, Ada Negara NATO

Yuddy meyakini Wiranto sudah memiliki pengalaman panjang dalam pentas politik nasional, dan tahu apa yang harus dilakukan untuk kebaikan dan masa depan Partai Hanura.

Disamping itu, Wiranto tentunya sudah mempertimbangkan dengan seksama rencana suksesi kepemimpinan partai melalui Munaslub, dan siapa yang dianggap paling tepat menggantikannya untuk kepentingan dan kebaikan Partai Hanura.
 
Karena itu, dia berharap, keputusan yang diambil dalam Munaslub mampu mendorong Partai Hanura menjadi partai menengah yang semakin besar dan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, serta penguatan demokrasi di Indonesia.

Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini akan fokus pada tugas dan tanggung jawab yang diberikan Presiden Joko Widodo, sebagai calon Duta Besar RI untuk Ukraina, Armenia, dan Georgia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, serta menegaskan komitmen saya untuk menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawab sebagai calon duta besar untuk Negara Ukraina-Armenia-Georgia," terang Yuddy.

Kendati harus bertugas di kawasan Eropa Timur, Yuddy memastikan perhatiannya kepada partai tetap terjaga."Jarak yang terbentang karena tugas saya, bukan kendala yang membatasi perhatian dan peran saya untuk kemajuan Partai Hanura di masa depan," imbuh dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya