Rapat Kabinet Paripurna Rabu, Ini Kata Menkumham

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly.
Sumber :
  • http://www.kemenkumham.go.id

VIVA.co.id – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan telah mendapatkan informasi dari protokol istana melalui menteri Sekretaris Negara akan digelar rapat kabinet paripurna, Rabu 27 Juli 2016 besok.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Besok (Rabu) rapat kabinet paripurna. Barusan masuk dari protokol istana dari Mensesneg. Ya itu kan sah sah saja," kata Yasonna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Saat ditanya apakah ada pengumuman terkait dengan reshuffle kabinet, ia mengatakan tak tahu menahu soal isu perombakan. Terkait, soal larangan menteri bepergian jauh, menurutnya hal itu sah-sah saja, dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Ya itu sah sah saja kalau ada yang penting. Kita itu namanya commander's call. Oh iya pastilah (hal penting). Kalau Pak Mensesneg bilang ada yang penting, tidak boleh bepergian, ya kita hadir," kata Yasonna.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto menyerahkan sepenuhnya persoalan reshuffle kabinet pada presiden. Apalagi Demokrat yang posisinya sebagai penyeimbang pastinya berada di luar proses tersebut.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Apabila untuk rakyat, Demokrat akan berada paling depan. Kalau tidak akan kita kritisi," kata Agus di DPR pada kesempatan terpisah.


 

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024