Freddy Budiman Ucapkan Takbir Saat Ditembak Mati

Terpidana mati Freddy Budiman saat akan diterbangkan ke Nusakambangan.
Sumber :
  • Dok Kemenkum HAM.

VIVA.co.id – Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman telah ditembak mati di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Freddy ditembak mati tepat pada pukul 00.45 WIB.

Aliran Dana Freddy Budiman Tak Ditemukan, Nasib Haris Azhar?

Hasan Makarim, rohaniawan yang mendampingi Freddy saat akan dieksekusi mengungkapkan detik-detik terakhir Freddy akan dieksekusi. Menurut Hasan, saat akan dieksekusi Freddy sempat meneriakkan kalimat takbir.

"Iya dia tampak lebih tenang, jelang dieksekusi pun dia sempat mengucapkan kalimat takbir," kata Hasan di dermaga Wijaya Pura, Jumat, 29 Juli 2016.

22 Lapas Indonesia Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Hasan mengatakan, Freddy terlihat jauh lebih bersih saat akan dieksekusi. Freddy yang mengenakan baju gamis putih terlihat lebih tabah menghadapi eksekusi mati dari regu tembak. "Freddy rapih, bersih, pakaiannya putih-putih. Iya dia pakai gamis," ujarnya.

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung telah resmi mengeksekusi empat terpidana mati pada Jumat dini hari, 29 Juli 2016. Eksekusi tersebut dilakukan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Selain Freddy Budiman, ketiga terpidana mati lainnya yaitu Seck Osmane, Michael Titus dan Humprey Ejike.
 

Pengakuan Freddy Budiman Disebut Cuma Ocehan Frustrasi
Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto.

Bareskrim Usut Transfer Dana Bandar Narkoba ke Perwira Polri

AKBP KPS diduga menerima dana Rp688 juta dari seorang bandar narkoba.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016