Wali Kota: Tanjungbalai Kondusif dan Tak Ada Masalah

Suasana Vihara Tri Ratna pascakerusuhan di Tanjungbalai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anton
VIVA.co.id - Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, mengimbau masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki bangunan-bangunan vihara yang dirusak dan dibakar massa dalam kerusuhan pada Jumat pekan lalu.
Mensos Bentuk Forum Keserasian Sosial di Tanjungbalai

"Kita mengimbau masyarakat untuk lebih giat bergotong royong. Melalui itu kita tunjukkan kalau kita bersatu dan tak terprovokasi dengan isu yang tidak jelas," kata Wali Kota di Medan, Minggu, 31 Juli 2016.
Penahanan 11 Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai Ditangguhkan

Wali Kota juga memastikan bahwa aktivitas keamanan dan kegiatan masyarakat sudah kembali normal seperti biasa. Namun aparat TNI dan Polri masih melakukan penjagaan di lokasi bekas kerusuhan itu.
Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai Jadi 20 Orang

"Saya mengimbau agar masyarakat di Tanjungbalai harus kompak. Jangan mudah terprovokasi. Aktivitas sekarang sudah normal," ujarnya.

Dia menyebutkan aktivitas perekonomian di Kota Tanjungbalai juga sudah kembali berjalan seperti biasanya. "Warga yang berdagang kita imbau untuk kembali berjualan. Situasi sudah kondusif dan tak ada masalah," kata Syahrial.

Kerusuhan terjadi di Tanjungbalai, Sumatera Utara, pada Jumat malam, 29 Juli 2016.

Penyulut rusuh diduga karena teguran seorang warga kepada pengurus sebuah masjid di Tanjungbalai Selatan karena volume keras dari pengeras suara. Karena salah paham, rusuh pun terjadi. Delapan vihara rusak karena diamuk massa. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya