Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

Pencarian korban kapal tenggelam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Berton Siregar

VIVA.co.id - Sebelas anak buah kapal (ABK) dari kapal pencari ikan bernama Pisang VI masih misteri. Pencarian dari bangkai kapal yang ditemukan dalam kondisi terbalik belum membuahkan hasil.

"Sudah diusahakan melakukan penyelaman dilambung kapal dan tidak ditemukan tanda-tanda korban," ujar Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, Jumat, 5 Agustus 2016.

Bangkai kapal Pisang VI sebelumnya ditemukan dalam kondisi terbalik di Semenanjung Pantai Pangandaran Legok, Jawa Barat. Kapal ini dilaporkan hilang kontak sejak 29 Juli 2016 dan ditemukan oleh nelayan pada Rabu, 3 Agustus 2016, namun dalam kondisi terbalik.

Hingga kini, 11 awak kapal yang hilang masih dicari. Tim SAR telah mengetahui identitas mereka, yang seluruhnya adalah warga Pemalang, Jawa Tengah. Mereka, antara lain, Bayu Aryawan, Danang, Teguh, Fresmo, Aris, Arisman, Agus, Eko, Kunto, Latif, dan Karjo.

Sejauh ini, proses evakuasi terhadap bangkai kapal Pisang VI masih diupayakan. "(Rencana) dievakuasi ke Pangandaran, itu pun kalau memungkinkan. Tapi kalau tidak memungkinkan akan dibawa ke Cilacap (Jawa Tengah)," kata Joshua.

Kecelakaan Boat Paspampres, Satu Belum Ditemukan

Baca Juga:

(mus)

Ratusan Penumpang Kapal Mutiara Dievakuasi ke Dermaga I Bakauheni
Macet di tol Tangerang-Merak. (ilustrasi)

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

Jalan tol Tangerang Merak masuk dalam kategori rawan, lantaran nyaris setiap hari terjadi kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023