Wagub Djarot Minta Mendikbud Tak Sembarangan Lempar Wacana

Wkil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy agar tidak sembarangan melempar wacana. Dia menilai, sebuah gagasan sebaiknya sudah memiliki kajian secara komprehensif, sebelum diungkap ke publik.

KPAI Beberkan Alasan Bahayanya Anak Terlalu Lama di Sekolah
Pernyataan Djarot ini diungkapkan menanggapi wacana full day school yang digagas Muhadjir untuk mengoptimalkan pendidikan di Indonesia.
 
Guru Jakarta Tak Permasalahkan Kebijakan 5 Hari Sekolah
"Itu wacana, ya coba dikaji serius kalau wacana itu baik. Makanya sebelum melempar wacana itu dipersiapkan dulu," kata Djarot, Rabu, 10 Agustus 2016.
 
Presiden Jokowi Teken Perpres Pendidikan Karakter
Mantan dosen Universitas 17 Agustus 1945 ini juga bingung dengan metode belajar yang akan diterapkan pada siswa, jika full day school dijalankan. Untuk itu, Djarot juga menyarankan agar Muhadjir mempelajari budaya pendidikan di Indonesia terlebih dulu.
 
"Kalau memang serius full day school, mau ngapain mereka? Mulai jam 2-5, pendidikan karakter, budi pekerti, bagaimana muatannya? Bagaimana permainannya? Belum lagi kalau sekolah-sekolah itu pagi sama sore bergantian, ini susah lagi ini, kan ada sekolah yang masuk pagi, masuk siang," ujar Djarot.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya