Bandung Great Sale, Pesta Diskon Warung Hingga Mal

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bandung Great Sale akan menjadi pekan wisata ekonomi menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Bandung ke-206 pada 25 September 2016. Diskon harga besar-besaran akan diberikan oleh pedagang kecil gendongan sampai kelas swalayan.

Resep dan Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang, Gak Pakai Ribet

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan, gelaran itu akan berlangsung mulai 10 September sampai 9 Oktober 2016.

"Dari pelayanan rumah sakit sampai biaya pijat didiskon. Jadi semua berpartisipasi memberikan suasana di Bandung sedang berpesta diskon. Itulah esensi (momen) Great Sale," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Kamis 18 Agustus 2016.

6 Cara Membuat Cilok, Ada Cilok Goang Hingga Bumbu Kacang

Wali Kota yang akrab disapa Emil itu mengatakan, Bandung Great Sale ini digagas untuk semua lapisan pelaku usaha agar gairah ekonomi di Bandung terus bergeliat. Agenda ini diadakan selama satu bulan setiap tahunnya.

"Ada transaksi. Nanti cirinya dia (pelaku usaha) nempel stiker, di mana ada stiker Great Sale berarti dia berpartisipasi dalam gerakan ini," lanjut Emil.

RESEP: Bikin Cilok Lebih Praktis Pakai Rice Cooker

Emil menilai, pekan Great Sale di kawasan wisata bakal menjadi incaran. Selain itu pihaknya akan menyosialisasikan acara ini dengan gencar. "Kami akan imbau karena belum tentu semuanya mau, kami sudah arahkan dari warung kecil sampai mal besar," ujarnya.

Menurutnya, momen diskon besar ini dipastikan akan bisa meningkatkan pemasukan daerah karena ketertarikan masyarakat untuk bertransaksi diprediksi akan meningkat. Tidak hanya itu, momen ini juga bertepatan akan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Dipastikan Bandung akan meriah.

"Jadi ekonomi bergerak karena semua orang senang diskon. Kedua, ini dalam rangka mendukung PON. Kami kan tuan rumah, banyak tamu seluruh Indonesia datang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya