Kapolri Datangi KPK, Mau Tingkatkan Sinergi

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia sengaja mendatangi markas KPK karena, sebagai Kapolri, belum pernah mengunjungi lembaga anti korupsi itu sebelumnya. 

Novel Minta Kedua Penyerangnya Dibebaskan, Daripada Mengada-ada

"Saya ini kan baru menjabat. Dari teman-teman, para komisioner KPK tadinya mau ke Mabes. Saya bilang, kalau ke Mabes sudah sering, justru saya yang ingin ke sini," kata Tito di gedung KPK, Jumat 19 Agustus 2016.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ini menambahkan, kedatangannya juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerja sama antara kedua lembaga penegak hukum ini. "Kan kita sudah buat draf MOU," ucap Tito.

Polri Tarik Brigjen Panca Putra Simanjuntak dari Dirdik KPK

Pada kesempatan ini Tito berencana mematangkan nota kesepahaman yang sudah disepakati kedua lembaga, agar sinegritas kerja sama antara KPK dan Polri bisa ditingkatkan.

"Itu menjadi bahan juga untuk yang kita diskusikan nanti. Prinsipnya kita saling dukung antara polri dan KPK. Kami siap mendukung langkah-langkah KPK," tegas dia. 

Dipimpin Firli, Polri Janji Patuh Lapor Kekayaan ke KPK

Selain itu, Tito juga akan memanfaatkan kunjungannya kali ini untuk menemui penyidik KPK yang berasal dari kepolisian. "Saya juga nanti diberikan kesempatan untuk berbicara kepada penyidik-penyidik dari Polri, karena mereka adalah anak saya juga," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

(ren)

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan

Novel Baswedan Ragu Penyerangnya Akan Dipecat dari Kepolisian

Dia melihat proses hukum penyerangnya berjalan sesuai skenario mereka.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2020