Ahmad Tidarwono Paling Dekat dengan Jenderal Sudirman

Menantu mendiang Ahmad Tidarwono, Bugiakso, saat membawa foto almarhum di rumah duka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita

VIVA.co.id – Putra sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono, hari ini telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Blunyah Gede, Yogyakarta. Ahmad meninggal dunia pada usia 78 tahun di Jogja International Hospital pada Minggu, 21 Agustus 2016.

Gibran Disebut Terlalu Muda, Gerindra: Jenderal Sudirman jadi Panglima Besar Usia 30

Bugiakso, menantu Ahmad, mengatakan, sebelum mengembuskan napas terakhir, almarhum sempat menjalani perawatan di rumah sakit sekitar satu bulan. "Beliau menderita sakit pencernaan," ungkap dia.

Menurut Bugiakso, Ahmad merupakan anak yang paling dekat dengan Panglima Besar Jenderal Sudirman, sehingga banyak pelajaran yang diwariskannya dari sosok Pahlawan Nasional itu.

ASEAN Summit: Jakarta Implements Open and Close Systems on 29 Roads

"Saat Panglima Besar Jenderal Sudirman meninggal, beliau baru berusia 12 tahun. Namun dia banyak mewarisi sifat-sifat Jenderal Sudirman. Tidak pernah marah, kalau menasihati santun tapi berwibawa," kenang Bugiakso.

Dalam kesempatan ini, Bugiakso juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, yang senantiasa memberikan perhatian besar kepada almarhum selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Diejek Kalah Pilpres Terus, Prabowo Subianto Beri Jawaban Begini

"Terima kasih kepada Panglima TNI, telah memberikan perhatian sejak bapak sakit. Sudah menyampaikan belasungkawa, mengirimkan bunga juga," kata Bugiakso.

(ren)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya