Tim Investigasi Testimoni Freddy Periksa Mantan Kalapas Batu

Freddy Budiman
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Tim investigasi Polri atas testimoni Freddy Budiman akan terbang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, hari ini, Senin 29 Agustus 2016. Tujuan tim pencari fakta Polri ini akan memeriksa dan meminta keterangan dari mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Nusakambangan, Liberty Sitinjak.

PPATK Akan Buka Data Aliran Dana Freddy Budiman

"Hari ini tim ke NTT, memeriksa pak Sitinjak. Kami sudah kirim surat dan pak Sitinjak mengiyakan diperiksa di NTT," kata ketua Tim Investigasi Polri, Komjen Dwi Priyatno, Senin 29 Agustus 2016.

Dwi menerangkan, pemeriksaan keterangan dari Sitinjak tersebut bagian dari proses investigasi. Sitinjak akan diperiksa keterangan mengenai pertemuan koordinator KontraS Haris Azhar dengan Freddy di Lapas Batu, Nusakambangan, pada tahun 2014 lalu.

Kejagung Bikin Tim Khusus, Usut Jaksa di Sindikat Freddy

Selain itu, keterangan dari Sitinjak juga dimintai oleh tim investigasi untuk melengkapi keterangan dari saksi, Jhon Kei, yang juga merupakan warga Lapas Batu saat Freddy masih di sana.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota tim investigasi Polri untuk mengusut testimoni Freddy, Hendardi. Menurut dia, pemeriksaan keterangan dari Sitinjak itu seputar pertemuan Harris dengan Freddy pada 2014 silam di Lapas Batu, Nusakambangan.

Polri Bentuk Satgas Pelacak Aliran Dana Narkoba

"Ya benar. Sebentar lagi akan bertemu di Kupang. Ya seputar dia menjadi saksi pertemuan antara FB dan HA dan pengetahuan dia tentang FB. Tim ada 6 orang gabungan unsur internal dan eksternal," kata Hendardi.

(ren)

Kepala PPATK M. Yusuf (kiri) di Gedung DPR

Penegak Hukum dan Lapas Diduga Terima Aliran Dana Freddy

Transaksinya mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2016