Jokowi Beberkan Pembicaraan dengan Ratu Belanda

Ratu Maxima dari Belanda saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Selama satu jam, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ratu Belanda Maxima, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 1 September 2016. Kehadiran Maxima, mewakili United Nation atau Perserikatan Bangsa-Bangsa bidang financial inclusion atau keuangan inklusif.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

"Karena beliau (Ratu Maxima) ini bisa mengoordinasi baik di UN maupun World Bank, juga foundation-foundation besar, saya minta agar bisa didorong. Kami didorong mengembangkan financial inclusion kami untuk bisa lebih cepat," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Jokowi mengaku, saat berkunjung ke Belanda sudah berbicara juga soal keuangan inklusif ini. Sehingga kehadirannya di Indonesia, untuk melihat kondisi di lapangan. Selain itu, Jokowi juga berharap agar petani dan usaha kecil sudah bisa memanfaatkan ini. Namun memang, perlu ada pembelajaran, dan itu diminta oleh Jokowi agar Maxima bisa membantu.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

"Kami juga meminta agar dorongan pembelajaran untuk kami bisa mempercepat itu. Kami minta technical assistance dari UN lewat Ratu Maxima," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkait dengan financial technologi atau fintech yang turut dibicarakan, Jokowi mengatakan Ratu Maxima sudah mengecek langsung keberadaan fintech ini.

Respons Jokowi Disebut Dorong Prabowo Supaya Bertemu Megawati

"Dan beliau sudah memilih dua orang untuk diberikan bantuan yang berkaitan dengan perkembangan keuangannya sehingga bisa mempercepat fintech di Indonesia," ujar Jokowi.

Kunjungan kehormatan Ratu Belanda Queen Maxima, dalam posisi dia selaku United Nations Secretary-Generals Spesial Advocate (UNSGSA) for Inclusive Finance for Development.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan jawaban yang mengejutkan ketika ditanya akan berlabuh ke partai politik mana usai tidak lagi menjabat sebagai Kepala Negara dan

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024