Teror Meningkat, Polantas Dilengkapi Rompi Anti Peluru

Ilustrasi/Pasukan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia akan melengkapi seluruh polisi lalu lintas yang bertugas dengan rompi antipeluru. Hal ini berkaitan dengan kemungkinan ancaman teror yang bisa menyasar siapa pun.

Puncak Mudik Idul Adha Diprediksi Kamis Sore, Ini Antisipasi Polisi

Kebijakan penggunaan rompi antipeluru ini bagi Polantas ini sementara akan diterapkan untuk pengamanan arus lalu lintas selama libur lebaran Idul Adha yang jatuh pada Senin, 12 September 2016.

"Sudah kita distribusikan (rompi antipeluru) kepada jajaran lalu lintas. Tapi kita bicara keamanan dan kita bersinergi, jadi tidak hanya polisi lalu lintas tapi juga dari Brimob dan Sahbara di pos-pos tersebut," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kamis, 8 September 2016.

Idul Adha, Volume Mobil di Tol Diprediksi Naik 20 Persen

Namun, Agung tak merinci berapa jumlah rompi anti peluru yang dibagikan kepada anggota kepolisian di lapangan tersebut.

Libur lebaran Idul Adha atau hari raya kurban diprediksi akan terjadi mulai Jumat, 9 September 2016. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Senin malam, 12 September 2016. "Habis salat Idul Adha, kemudian potong herwan kurban. Nanti siang mereka (pemudik) jalan dan sampai sini (Jakarta) malam," kata Agung.

Truk Dilarang Lewat Jalan Tol H-1 Idul Adha
Evakuasi anggota TGPF kasus Intan Jaya dan prajurit TNI yang tertembak

Anggotanya Ditembak KKSB, TGPF Tak Gentar Siaga Rompi Antipeluru

Dosen UGM yang merupakan anggota TGPF penembakan Intan Jaya diserang.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2020