Idul Adha, Jokowi: Jangan Pengen Kaya Sendiri

Presiden Shalat Idul Adha di Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Biro Pers Presiden RI

VIVA.co.id – Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan salat Idul Adha di Masjid At Tsauroh, Serang, Banten. Usai salat, Jokowi mengingatkan bahwa pada momen ini, masyarakat harus kembali mengingat urgensi semangat pengorbanan baik bagi keluarga, lingkungan, masyarakat dan negara.

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

"Hari raya kurban yang jatuh hari ini menjadi pengingat kita semua. Sekali lagi menjadi pengingat kita semua dalam hidup kita bahwa spirit berkorban sangat diperlukan," kata Jokowi di Serang, Banten, Senin, 12 September 2016.

Dia mengingatkan, spirit berkorban juga menjadi bagian dari semangat gotong royong baik dalam konteks daerah dan negara. Dengan demikian, warga Indonesia akan makin siap secara mental, ibarat bahu-membahu menghadapi tantangan dan persaingan.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

"Jangan hanya maunya pengen kaya sendiri, pengen menang sendiri," ujarnya menambahkan.

Presiden mengingatkan, di era kompetisi saat ini, maka mental dan semangat untuk memikirkan orang lain menjadi hal yang dibutuhkan sehingga kemajuan bisa dicapai bersama.

Selamat Idul Adha Trending di Twitter, Warganet Imbau di Rumah Aja

(mus)

Makan daging

Tips Sehat Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Ada peningkatan konsumsi daging dan makanan manis selama Idul Adha. Menyantap olahan daging sapi atau kambing biasanya dilakukan dengan dibakar atau masak santan

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2022