Semua Kapolres di Sumsel Melayat ke Rumah Orang Tua Kapolri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersiap menyolati jenazah ayahnya di masjid.
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra

VIVA.co.id – Seluruh jajaran pejabat penting di Mapolda Sumatera Selatan, terlihat mendatangi rumah duka orang tua Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jalan Sambu, nomor 36 RT 1 RW3 Kelurahan 26 Ilir DI, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Jumat 28 Oktober 2016. Ayah Tito, Achmad Soleh, meninggal dunia Kamis kemarin.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Kapolres di setiap Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polda Sumsel terlihat satu per satu datang dan masuk ke rumah duka untuk berbela sungkawa.

Sebelum Salat Jumat dimulai, jenazah langsung dibawa ke Masjid Al-Washliyah, yang tak jauh dari rumah duka.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Kapolri Jenderal Tito juga langsung menuju masjid sembari menunggu jadwal Salat Jumat. Jenazah ayah Tito Karnavian, akan langsung dimakamkan usai Salat Jumat. Jenazah Achmad akan dimakamkan ke TPU Puncak Sekuning yang berjarak 200 meter dari kediaman.

Para anggota Brimob bersenjata lengkap juga terlihat menjaga di sekitar masjid. Karangan bunga ucapan belasungkawa juga penuh hingga ke sudut jalan.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

H. Achmad Soleh, yang merupakan orang tua Kapolri Jenderal Tito Karnavian, wafat di usia 78 tahun, usai mengalami penyakit komplikasi hati dan ginja. Achmad Soleh meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta.

Semasa hidup, ayah Kapolri dikenal sebagai wartawan senior, yang berkecimpung di dunia jurnalistik pada tahun 1960 di Radio Republik Indonesia (RRI).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya