27 Anak Dikabarkan Tewas Akibat Gempa Aceh

Proses evakuasi korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya Aceh, Rabu (7/12/2016). Gempa berkekuatan 6,5 SR ini dilaporkan memakan korban jiwa hingga 52 orang tewas
Sumber :
  • VIVA.co.id/instagram

VIVA.co.id – Lebih dari seperempat korban gempa Pidie Jaya, Aceh adalah anak di bawah usia 18 tahun, dan di dalamnya juga termasuk 17 orang balita ikut menjadi korban. Bahkan dari 102 orang korban tewas yang telah di konfirmasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 27 di antaranya adalah anak-anak.

Detik-detik Aksi Keji Perampokan Di Pasuruan yang Menewaskan Ibu dan Anak

Atas kondisi tersebut lembaga perserikatan bangsa-bangsa yang bergerak pada kesejahteraan anak atau Unicef dalam keterangan resminya pada Jumat 9 Desember 2016 mengucapkan simpati yang terdalam pada seluruh keluarga korban yang terkena dampak gempa bumi. 

Lembaga PBB ini  juga mengakui siap memberikan bantuan jika diminta oleh pemerintah Indonesia. Saat ini, lembaga tersebut telah mengkonfirmasi pada BNPB atas rencana pemberian bantuan, namun hingga sekarang pemerintah Indonesia memastikan bantuan internasional belum diperlukan.

Korban Akibat Serangan Israel Bertambah, Lebih dari 700 Orang Tewas dalam 24 Jam Terakhir

Unicef mengakui pihaknya, tengah mendukung kajian cepat yang dilakukan Sekretariat Nasional Sekolah dan Madrasah Aman Bencana (SMAB), serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendata tingkat kerusakan fasilitas pendidikan.

Hasil dari penilaian fasilitas itu akan memungkinkan bagi pemerintah untuk mengambil langkah yang diperlukan agar anak-anak bisa kembali ke lingkungan belajar yang aman secepatnya.

Ngajakin Berkelahi, Warga Jambi Tewas Ditusuk Perutnya Berkali-kali

Perlu diketahui puluhan sekolah di Pidie Jaya, Aceh mengalami kerusakan akibat Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang pada Rabu 7 Desember 2016 lalu. Beberapa sekolah tersebut ada yang mengalami rusak ringan dan sebagian lagi rusak parah.

Bahkan, lebih dari 700 orang menderita luka-luka dan ratusan bangunan juga telah rusak serta hancur. Atas kondisi tersebut pemerintah juga berencana membangun kembali sekolah yang rusak, dan akan membangun sekolah darurat agar anak-anak bisa sekolah kembali.
 

Ilustrasi orang tewas dibacok

Sadis! Selingkuhan Bacok Istri Sah hingga Tewas Gegara Cemburu Buta

Viral di media sosial wanita yang merupakan selingkuhan pria beristri dengan teganya membacok hingga tewas wanita yang menjadi istri sahnya.  Diduga pelaku merasa cemburu

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024