Risma Kesal Ditanya soal 'Om Telolet Om'

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • Januar Adi

VIVA.co.id – Dunia kini lagi diserang lucu-lucuan ‘Om Telolet Om’. Bukan hanya orang biasa, kalangan artis dan sejumlah pejabat pun ikut dibuat gergeran ketika menonton video bus dengan bunyi klakson telolet yang jadi viral di dunia maya itu. Bahkan, sejumlah artis dunia ikut merespons fenomena tersebut.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Tapi bagi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, fenomena Om Telolet Om tidak membuatnya tertarik. Bahkan, ketika ditanya soal itu dia lebih cenderung menunjukkan sikap ogah menjawab. Ekspresi wajah dan tubuhnya cenderung geram, tapi sedikit terlihat lucu.

"Di Surabaya enggak ada (Om Telolet Om), coba lihat. Kalau teman-teman coba-coba (tanya dan beritakan) nanti malah (sopir bus dan truk) coba-coba," kata Risma ditanya soal fenomena itu seusai mengikuti acara pemusnahan barang bukti di kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Surabaya, pada Kamis, 22 Desember 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Risma tetap menolak berbicara banyak ketika dicecar tanya soal Om Telolet Om oleh awak media sikap apa yang akan diambil jika ada armada bus kota memasang klakson telolet. "Saya belum ada laporannya. Tapi yang jelas di Surabaya enggak ada," kata Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu.

Di tempat terpisah, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menegaskan akan mencopot klakson telolet jika ditemukan ada di bus-bus dan kendaraan lain saat melintas di jalan raya. Pencopotan dilakukan karena klakson telolet berpotensi menimbulkan gangguan keselamatan berkendara.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

"Menteri Perhubungan sudah jelas menyampaikan, kalau itu tidak layak bagi keselamatan, ya, tentu dicopot," kata Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji, di sela-sela Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2016 di Lapangan Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Kamis sore.
 

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024