Polisi Bandung Kejar Tiga Tahanan Kabur

Ilustrasi napi di penjara.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Tiga tahanan kasus pencurian dan kekerasan telah kabur dari sel tahanan Polsek Ujungberung, Bandung, Jawa Barat. Hingga saat ini pengejaran masih dilakukan.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Tahanan yang kabur adalah Dn (26), DP (20) dan AF (18). Ketiganya kabur pada Sabtu malam setelah menganiaya petugas jaga.

Modus yang dilakukan ketiganya adalah dengan meminta minum kepada petugas jaga, Bripka Sugeng Riyadi. Setelah diantar, ketiganya menarik Sugeng ke dalam sel dan melakukan penganiayaan. Petugas nahas itu kemudian dikunci di dalam sel. Ketiga tahanan itu kemudian kabur melewati tembok belakang polsek.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Pengejaran terus dilakukan. Ketiganya ini adalah residivis kasus pencurian dengan tindak kekerasan," kata Kapolsek Ujungberung, Kompol Dodi Arahmansyah, Selasa, 27 Desember 2016.

Sementara itu, Bripka Sugeng Riyadi yang menjadi korban penganiayaan tiga tahanan yang kabur masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota  Bandung.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menambahkan, peringatan keras telah disampaikan agar ketiganya menyerahkan diri. "Kami membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku," kata Hendro.

Laporan: Jhon Hendra/ Bandung

Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021