Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Atambua Besok

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Hadi Prabowo (tengah)
Sumber :
  • Moh Nadlir/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo direncanakan meresmikan Pos Lintas Batas Negara di Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu 28 Desember 2016. Itu diungkapkan, pelaksana tugas Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan Hadi Prabowo, ketika meninjau PLBN Motaain yang merupakan pintu keluar dan masuk menuju negara Timor Leste tersebut.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

"Besok, sejumlah menteri kabinet kerja juga akan hadir mendampingi Pak Presiden (Jokowi)," ujar Hadi dalam keterangannya, Selasa 27 Desember 2016.

Para pendamping Presiden Jokowi yang akan hadir esok hari, antara lain Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo selaku Kepala BNPP, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Bersama dengan jajaran pejabat serta staf BNPP, Hadi meninjau PLBN Motaain di Atambua sebelum diresmikan Jokowi. Dia menengok ruang lokasi keberangkatan, di mana terdapat mesin sensor x-ray, metal detector dan sejumlah pos pelayanan imigrasi.

"Saya lihat langsung proses masuknya warga negara Indonesia maupun warga negara Timor Leste yang hendak melintas. Ternyata, cukup ketat," kata Hadi.

Tak ketinggalan, dia juga meninjau patung Garuda simbol negara Indonesia, yang terpasang di PLBN tersebut. Usai itu, jembatan batas wilayah RI–Timor Leste pun tak luput ditinjau.

Pos-pos penjagaan di pintu keluar dan masuk PLBN antara kedua negara juga dikunjungi. "Sekarang lebih bagus PLBN Indonesia ketimbang Timor Leste," ujar Hadi. (asp)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Salah satu nama yang mencuat untuk diusung di Pilkada Jakarta pada November 2024, adalah Basuki Hadimuljono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2019-2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024