Malam Tahun Baru, Tiga Perayaan Diadakan di Bandung

Gedung Sate Bandung.
Sumber :
  • bdg.co.id

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, perihal perayaan tahun baru yang akan diagendakan di masjid alun-alun Bandung.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Saat malam pergantian tahun, terdapat tiga agenda perayaan di Bandung. Pertama, pada Sabtu 31 Desember 2016, akan ada acara muhasabah dan doa bersama akhir tahun 2016, di alun-alun Masjid Raya Jawa Barat mulai pukul 20.00 WIB.

Pada pukul 21.30 WIB, acara pergantian tahun 2016 akan digelar di Jalan Asia Afrika. Kawasan tersebut, diprediksi akan sangat padat, karena dihadiri warga dari berbagai daerah.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Detik detik pergantian tahun, penyambutan mulai pukul 23.00 WIB di jembatan fly over Antapani jalan Jakarta Kota Bandung, juga akan digelar.

"Acara, ya dipusatkan di alun alun. Ada istigasah dulu, lalu ada car free night," ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 31 Desember 2016.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Untuk menciptakan suasana tertib, sekaligus mengantisipasi kepadatan, dia mengimbau aparatur kecamatan hingga kelurahan, agar menggelar kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Emil ini, keikutsertaan aparat kewilayahan sangat penting agar tidak terjadi penumpukan di pusat kota.

"Kami imbau kecamatan-kecamatan melaksanakan kegiatan, supaya tidak terpusat. Jadi semua berbahagia bergembira ada renungan keagamaan juga," ujarnya.

Emil juga mengimbau, masyarakat yang hendak merayakan tahun baru di Bandung, agar tetap menjaga kebersihan. 

"Jaga kebersihan, ketertiban, tetap waspada juga," jelasnya.

Khusus untuk wisatawan dari luar daerah, lanjut Emil, agar beramai-ramai berbelanja di ibu kota Provinsi Jawa Barat ini.  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya