Dua Benda Mencurigakan Kejutkan Warga Yogya

Ilustrasi Pengamanan benda
Sumber :
  • Aldrim Thalara/tvOne

VIVA.co.id – Warga Kota Yogyakarta dikejutkan dengan penemuan dua benda mencurigakan di gang masuk sebelah selatan Toko Bah Petruk Baru Sayidan, dan satunya lagi di depan Apotik Harmoni, Jalan Ibu Ruswo, Yudonegaran, Yogyakarta, Minggu 15 Januari 2017.

Rekaman Suara Anak Kecil Cerita ke Sang Ibu: Dicabuli Ayahnya yang Berprofesi Petugas Damkar

Penemuan benda mencurigakan tersebut, mengundang perhatian berbagai pihak, termasuk Kapolresta Yogyakarta, Kombes Tommy Wibisono.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Jihandak Brimob Polda DIY, Tommy Wibisono menyimpulkan, benda misterius itu bukan merupakan bentuk teror. Dari dua kejadian di wilayah Gondomanan tersebut, sepertinya ada seseorang yang meletakkan suatu barang dan lupa mengambilnya.

Stevie Agnecya Temukan Benda Aneh di Tubuhnya hingga Disebut Pasang KB Spiral: Padahal Gak Pernah

Tim Jihandak Brimob Polda Yogyakarta pun memeriksa dan meledakkan benda yang diduga bom tersebut. Benda tersebut, ternyata isinya Magicom dan barang-barang lainnya seperti piring dan gelas yang terbuat dari bahan melamin. Namun, tidak ditemukan unsur bahan peledak.

Meski demikian, Polisi akan melakukan penyelidikan dan mencari orang yang menaruh benda, atau paket tersebut di lokasi kejadian. Semua ini dilakukan untuk memastikan, apa tujuan dan maksud orang itu menaruh benda misterius ke lokasi kejadian.

5 Benda Aneh yang Diterbangkan ke Luar Angkasa, Ada Baju Gorila

''Ada unsur kesengajaan, atau tidak, ini penting kita ketahui. Untuk kasus ini akan kita dalami. Apakah kesengajaan untuk membuat teror, atau lupa,'' ujar Kapolresta Yogyakarta, Kombes Tommy Wibisono.

Menurut penuturan Suprapto (35), karyawan Apotek Harmoni, berdasarkan hasil rekaman CCTV terlihat ada seorang pria berkopiah meletakkan dua buah paket di depan apotek sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian, hasil rekaman CCTV tersebut, diserahkan petugas sebagai bahan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil penemuan paket misterius tersebut, pertigaan Jalan Brigjen Katamso terpaksa ditutup, meski jalan sepi karena hujan. Namun, warga setempat yang mendengar adanya penemuan benda misterius tersebut langsung berhamburan lari keluar rumah. Setelah dipastikan bahwa dua benda misterius tersebut tidak berbahaya, warga kembali masuk rumah masing-masing. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya