SBY: Salah Saya Apa Disadap

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, sempat heran dengan informasi penyadapan terhadap dirinya yang diduga telah berlangsung lama. Bahkan sejak November 2016, dia sudah mendapat informasi kalau teleponnya dan orang terdekatnya sudah disadap.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"November tahun lalu, setelah dari keliling Jawa Tengah, saya diberitahu agar hati-hati telepon bapak dan anggota tim lain disadap. Satu bulan lalu, sahabat dekat saya tak berani terima telepon saya karena diingatkan orang di lingkungan pemerintah agar hati-hati telepon disadap," kata SBY dalam keterangan pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Febuari 2017.

Karena penyadapan ini, SBY menuturkan kalau sahabatnya itu sampai takut melakukan komunikasi dengan dirinya menggunakan telepon. Karena itu, sahabatnya itu sampai mengirim utusan bila ingin melakukan komunikasi.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Sehingga kalau ingin menyampaikan pesan, ia mengirim utusan, caraka," katanya.

Tapi SBY tidak yakin, dia merasa tidak memiliki salah. Apalagi dia adalah mantan presiden yang mendapat pengawalan dari Paspampres.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

"Salah saya apa? Seorang mantan presiden yang jelas mendapat pengamanan Paspampres, tidak hanya orangnya, tapi juga kegiatannya, sehingga saya antara yakin tak yakin, apa iya saya disadap," katanya.

SBY di acara rapat pimpinan nasional Partai Demokrat 2022

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2023