Amerika Yakin Indonesia Aman

VIVAnews – Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Caryn R. McClelland menyatakan Indonesia telah membuktikan komitmennya dalam memberantas terorisme dengan melakukan eksekusi mati terhadap tiga pelaku bom Bali 9 November lalu.

"Kami setuju komitmen pemerintah Indonesia dalam memberantas aksi terorisme, yang telah membuat banyak masyarakat tak berdosa menjadi korban," kata Carny R. McClelland usai bertemu Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di kantor Gubernur, Rabu 12 November 2008.

Caryn juga yakin kalau Indonesia, khususnya Bali akan tetap menjaga keamanan, sehingga wasatawan yang tinggal merasa nyaman. "Bukan hanya di Bali saja, harapan untuk terus berhati-hati juga terus kami imbau warga AS yang bepergian ke daerah atau negara lain," jelas Caryn yang membawahi 16 provinsi di Indonesia ini.

Dengan demikian, banyak warga AS yang akan berkunjung ke Bali mengalami peningkatan. "Dengan adanya sistem keamanan yang baik, kami juga nyaman, warga kami (AS) yang datang ke Bali akan meningkat," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Bali, wisatawan Amerika Serikat menduduki peringkat 10 negara penyumbang turis terbesar ke Bali setelah Jepang, Australia, Taiwan, Korea Selatan, Cina, Malaysia, Inggris, Jerman, dan Prancis.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Kunjungan wisatawan Amerika Serikat selama periode Januari-September 2008 mencapai 52.340 orang, naik 28,93% dibandingkan periode yang sama tahun 2007 yang hanya sebesar 40.597 orang.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024