Cerita Djarot Lepas Keberangkatan Raja dan Pangeran Arab

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (kedua kiri) melambaikan tangan sebelum menaiki pesawat untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut mengantarkan rombongan pemimpin Arab Saudi, raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Maret 2017.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Djarot mengaku senang dengan kedatangan sang raja ke Indonesia, terutama Jakarta. Hal itu menunjukkan bahwa hubungan kedua negara terjalin dengan baik.

"Tadi melepas Raja salman, semua pangeran juga ya, cuma ini kan persoalan hubungan ya, hubungan kerjas ama kita dengan Saudi Arabia sudah lama, sejak zaman Bung Karno, kita ingin nunjukkan bahwa Indonesia itu bangsa yang besar," kata Djarot usai acara NU Bershalawat di Jakarta Selatan, Sabtu 4 Maret 2017.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Menurutnya, kedatangan Raja Salman untuk berinvestasi di Tanah Air merupakan hal yang logis. Sebab, Indonesia pun sebenarnya juga merupakan investor utama bagi Arab Saudi.

"Ingat bahwa Indonesia itu sebetulnya penyumbang devisa yang besar bagi Arab Saudi, berapa juta orang yang tiap tahun ke sana (naik haji), kalau misalkan Arab Saudi mau investasi di sini, ya logis, yang jelas adalah gimana bisa mempertahankan hubungan ini," ujarnya.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Seperti diketahui, hari ini Raja Salman bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju ke Brunei Darussalam. Dari Brunei, Raja Salman akan kembali ke Indonesia, tepatnya ke Pulau Bali. Di sana, dia akan berlibur sampai Kamis 9 Maret 2017.

Namun, sebelum ke Bali, ia akan melakukan kunjungan singkat ke Brunei Darussalam. Setelah itu, Raja Salman langsung berangkat ke Bali di hari yang sama. Dalam kunjungan ke Indonesia ini, Raja Salman membawa rombongan dalam jumlah besar.

Sedikitnya 1.500 orang diboyong ke Indonesia. Dia juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran.

Lihat video 'Pengawal Botak Raja Salman Terjepit Wanita Cantik' di bawah ini atau klik link:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya