Jenazah Hasyim Muzadi Diberangkatkan Pakai Pesawat Wapres

Pelayat bergantian salati KH Hasyim Muzadi, Kamis, 16 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya (Malang)

VIVA.co.id – Sejumlah tokoh dan ulama di Malang terus berdatangan untuk melayat mantan Ketua Umum PBNU Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi. Para pelayat terus melakukan salat jenazah di Masjid Al Hikam, Malang, secara bergantian beberapa tokoh NU menjadi imam.

Hasyim Rahasiakan Satu Hal tentang Gus Dur kepada Warga NU

Pantauan VIVA.co.id, Kamis, 16 Maret 2017, sejumlah santri terus melantunkan bacaan tahlil untuk Hasyim Muzadi. Beberapa tenda sudah dipasang di dalam kompleks Pondok Pesantren Al Hikam. Hingga sekarang, para takziah terus berdatangan.

Rencananya, jenazah akan diberangkatkan menuju Ponpes Al Hikam, Depok, Jawa Barat, dengan menggunakan pesawat milik Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebelum ke Depok, rencananya akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ketua Umum NU: Ulama Berbagai Negara Kenal Hasyim Muzadi

"Nanti akan diterbangkan dengan pesawat milik Pak Jusuf Kalla. Berangkat jam tiga sore menunggu takziah yang dari luar kota datang," kata salah satu imam salat jenazah, Prof. Kasuwi Saiban.

Seperti diketahui, Hasyim muzadi merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo. Mantan Ketua Umum PBNU itu meninggal dunia hari ini, pukul 06.15 WIB di Malang. (ase)

Dikawal Ketat, Habib Rizieq ke Rumah Duka KH Hasyim Muzadi
Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa.

Khofifah Menangis di Makam Hasyim Muzadi

Dia tidak kuasa menahan air mata saat berdoa.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2017