Sosok Ibunda di Mata Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie dan keluarga ziarah ke makam orang tua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Keluarga Bakrie hari ini menggelar haul Roosniah Bakrie, istri Ahmad Bakrie pendiri Kelompok Usaha Bakrie. Haul kelima ibunda pengusaha Aburizal Bakrie atau ARB ini digelar di Masjid Roosniah Al Ahmad, Bogor Nirwana Residence, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 April 2017.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Mengenai sosok sang ibunda, ARB selalu mengingat pesan dan perkataan almarhumah yang selalu dikatakan kepadanya. Anak sulung pasangan Roosniah dan Ahmad Bakrie ini juga menuturkan, sang ibu selalu mengajarkan nilai-nilai agama.

"Tentu agama yang saya anut Islam. Beliau mengajarkan beragama untuk diterapkan di dalam dunia. Itu ibu membimbing saya, adik-adik saya, dan cucu kami. Membimbing berbuat baik di dunia untuk mencapai ridho Allah," katanya.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Untuk mengenang sosok ibunda, ARB bersama putra putri Bakrie yang lain membangun sebuah masjid atas nama beliau.

"Iya kami bangun masjid atas nama Roosniah Al Ahmad," katanya.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Ibu Aburizal Bakrie, Roosniah meninggal dunia pada Selasa 20 Maret 2012. Beliau meninggal di Rumah Sakit Siloam Tangerang sekitar pukul 15.40 WIB. Jenazah dimakamkan pada Rabu 21 Maret 2012 di TPU Karet Bivak, Pejompongan, Jakarta Pusat pukul 13.30 WIB.

Roosniah Bakrie lahir pada 17 Juni 1926 di Pangkalan Beranda, Sumatera Utara. Wanita yang terlahir dengan nama Roosniah Nasution merupakan putri dari pasangan H Achmad Nasution dan Halimatusa'diah.

Roosniah kemudian menikah dengan pendiri Kelompok Usaha Bakrie, Achmad Bakrie. Pernikahan mereka digelar di Jakarta pada 17 November 1945.

Dari pernikahan dengan Achmad Bakrie, Roosniah dikaruniai empat anak yaitu Aburizal Bakrie (Ical), Roosmania Bakrie (Odi), Nirwan Dermawan Bakrie (Nirwan), dan Indra Usmansyah Bakrie (Indra). Sebenarnya setelah Odi, pasangan ini juga dikaruniai anak laki-laki bernama August Alamsjah, namun meninggal saat masih bayi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya