Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengenai pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di 2024. ARB mengaku siap pasang badan bagi pihak-pihak yang menganggu pencalonan tersebut.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Photo :
  • Partai Golkar

Amanat Munas 2019

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

"Yang saya tangkap dari itu beliau sampaikan bahwa itu sudah amanat Munas tahun 2019. Itu sudah amanat Rapimnas 2021 yang enggak bisa ditawar-tawar lagi bahwa Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Februari 2022.

Lodewijk menepis pernyataan ARB itu memperlihatkan adanya perbedaan pendapat di internal Golkar.

Airlangga Pede Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh di Atas 5 Persen

"Tentunya yang kita lihat bukan adanya atau tidaknya internal ribut-ribut," katanya.

Baca juga: Airlangga hingga ARB Panen Perdana Padi Gogo di Lampung

ARB Ingin Kader Golkar Konsisten

Dia melanjutkan ARB ingin seluruh kader Partai Golkar konsisten mengikuti keputusan Munas terkait pencalonan Airlangga sebagai calon presiden. Semuanya harus patuh dan taat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

"Beliau ingin sampaikan mari kita konsisten dan fokus bahwa ini amanat Munas dan ini amanat Rapimnas. Karena di Partai Golkar tempat untuk mengambil keputusan tertinggi di Munas. Itu saja beliau sampaikan bukan hal lain," katanya.

Pasang Badan

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan menjelang Pemilu 2024. Hal itu dikatakan Aburizal dalam forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung di Gedung Graha Karya Utama, Kota Bandar Lampung.

Pria yang akrab disapa ARB ini menyatakan Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan nafas, merebut kembali kejayaan Golkar menuju menang pileg, pilkada, dan pilpres.

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain. Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," kata ARB yang dikutip VIVA, Minggu, 13 Februari 2022.

ARB menegaskan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto harus didukung penuh. Dia berharap isu negatif, dan upaya-upaya untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok, harus dihindari. Golkar akan kuat manakala semua bekerja bersama-sama dan berjuang.

"Apabila ada isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, saya katakan orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh," kata pengusaha nasional asal Lampung itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya