Lebih 40 Ribu Siswa SMA Tak Ikut UNBK di Jawa Barat

Pelaksanaan Ujian Nasional Hari Pertama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Sebanyak 47,592 siswa SMA tak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, atau UNBK di Jawa Barat. Mereka menjalani Ujian Nasional dengan cara konvensional, atau Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Bey Machmudin Sampaikan Duka Mendalam Atas Kecelakaan Bus di Subang

Sedangkan sebanyak 196.768 siswa, dari 2.662 sekolah di Jawa Barat telah menjalani UNBK. Jumlah itu mencapai 86 persen dari total siswa se-Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, ada enam daerah yang seluruh sekolahnya menggelar UNBK. Sisanya bervariasi: sebagian UNBK dan yang lain UNKP, terutama sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan komputer dan akses internet.

Bey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi

"Di beberapa daerah masih ada yang menggunakan manual, karena memang belum ada komputernya," kata Hadadi di sela peninjauan UNBK di SMA 20 Bandung, Senin 10 April 2017.

Berdasarkan peninjauan sementara, menurut Ahmad, pelaksanaan UNBK di Kota Bandung tidak ada masalah dan kendala. "Saya sudah tanya ke pengawas dan tidak ada permasalahan," katanya. 

Suasana Haru Saat Siswa SMK Lingga Kencana yang Selamat dari Kecelakaan Tiba di Depok

Pelaksanaan UN untuk SMA dan sederajat serentak berlangsung sampai Kamis 13 April 2017. Pelajaran yang diujikan di hari pertama ialah Bahasa Indonesia. (asp)

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengukuhkan Pengurus BP4 Jabar

Bey Machmudin Kukuhkan BP4 Jabar: Kesejahteraan Masyarakat Datang dari Kontribusi Keluarga Harmonis

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengukuhkan Pengurus Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Provinsi Jabar Masa Bakti 2023 - 2027.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024